Assalamu'alaikum, Sahabat Moeka.
PONDOK PESANTREN VOKASI TAHFIDZUL QUR'AN MUHAMMADIYAH DARUL MUJAHIDIN, SMKMUHKARANGMOJO.SCH.ID - Alhamdulillah pada hari Rabu 2 Muharram 1443 / 11 Agustus 2021, Pondok Pesantren Vokasi Tahfidzul Qur'an Muhammadiyah Darul Mujahidin Karangmojo bersama panitia pembangunan telah melaksanakan kegiatan peletakkan batu pertama untuk pembangunan masjid. Kegiatan ini tentu memiliki filosofi yang perlu dihayati, sehingga menjadi ruh dan spirit bagi setiap orang yang terlibat dalam melanjutkan dan mengembangkan kegiatan maupun program berikutnya. Diantara filosofi yang perlu dihayati sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bapak dr. H. Sutrisno selaku wakif, yaitu gerakkan memberantas buta huruf Al Qur'an melalui berbagai program pendidikan.

Lembaga pendidikan pesantren maupun sekolah tentu harus mampu menjadi akselerator atau percepatan supaya segera tercapai masyarakat Islam yang mampu membaca Al Qur'an. Tentu jangan sampai berhenti hanya pada kemampuan membaca saja, namun Al Qur'an harus terus diupayakan, baik oleh individu maupun kelompok organisasi untuk menjadi pedoman yang mencerahkan dan berkemajuan dalam berakhlak. Baik berakhlak kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan Rasulullah Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam maupun kepada lingkungan.

Kegiatan ini diselenggarakan sesuai standar protokol kesehatan dari penyebaran pandemi covid-19, sehingga tamu undangan juga sangat dibatasi, yang sebetulnya pada rencana awal akan dilakukan dengan pengajian akbar. Tokoh yang hadir pada kegiatan ini diantaranya adalah Bapak dr. Sutrisno dan istri selaku wakif, Ibu Iyung dan keluarga selaku donatur, Ustadz Pardi selaku perwakilan dari Donatur Arab Saudi, Panewu Karangmojo, Drs. Marwatahadi, M.Si dan jajaran tingkat kelurahan dan pedukuhan, serta pengurus Muhammadiyah dari Daerah maupun Ranting.

Semoga semua orang yang terlibat dalam pembangunan ini, Allah Subhanahu wa ta'ala selalu melimpahkan kebaikan dan pahala jariyah.

Panitia pembangunan memberi kesempatan kepada seluruh kaum muslimin dimanapun berada yang akan berdonasi.

Narahubung WA: 085-921-033-901 (Munawar). PROPOSAL LENGKAP KLIK: ROPOSAL LENGKAP KLIK PADA TAUTAN INI



Bagikan artikel ini ke