Karangmojo- SMK Muhammadiyah Karangmojo, Ketua Kompetensi Keahlian (K3) OTKP bekerjasama dengan Waka Humas dan Waka Kurikulum serta atas izin Kepala SMK Muhammadiyah Karangmojo, mengadakan program guru tamu.  Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian dan sebagai persiapan untuk terjun ke dunia kerja..

Guru tamu kali ini mengusung tema “Peningkatan Literasi Kearsipan dan Keterampilan Public Speaking di Era Digital” dengan menggandeng Bapak Suhardo S.Sos., M.AP sebagai praktisi dari dunia kearsipan, arsiparis DPAD DIY sekaligus dosen UGM dan Adi Guzali sebagai praktisi dalam dunia public speaking sekaligus Duta Museum DIY 2022. Guru tamu dihadiri oleh suluruh siswa kelas X, XI dan XII OTKP SMK Muhammadiyah Karangmojo.

Materi pertama tentang public speaking yang disampaikan oleh Adi Guzali tentang bagaimana menjadi pembicara yang baik saat berada didepan umum. Materi ini terfokus pada membangun kepercayaan diri siswa pada saat dihadapkan dengan khalayak umum. Selanjutnya untuk materi kedua berupa praktik pengarsipan yang disampaikan oleh Bapak Suhardo, S.Sos., M.AP. beliau menjelaskan pengarsiapan sehari-hari, mulai dari sejarah arsip hinggga praktik pengarsipan dinas-dinas pada tingkat provinsi.

Siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian Program Guru Tamu hingga akhir. Sebagai penutup, program guru tamu ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan hiburan dari siswa SMK Muhammadiyah Karangmojo dan mahasiswa UNY. 

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa dan santri baru tahun pelajaran 2023/2024
Pendaftaran Online silakan link berikut ini :
https://ppdb.smkmuhkarangmojo.sch.id/
Mari bergabung dengan kami banyak beasiswa yang kami tawarkan buat kamu
Informasi :
0819 3116 9931 (Devi Vetriyanta, S.Pd. Jas)
0896 2485 4000 (Arif Kurniawan, S.P.d)
0878 3983 9710 (Edi Prabowo, ST)


by. Edi Prabowo, S.T

Bagikan artikel ini ke