Salah satu nilai yang ditanamkan di SMK MOEKA adalah "peduli". Peduli terhadap apapun dan siapapun, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat.

Salah satu bentuk nilai peduli yang saya terapkan di masyarakat adalah peduli terhadap lingkungan sekitar saya. Contoh saya ikut serta berpartisipasi berbagi ilmu dengan anak - anak yang berusia dibawah saya melalui kegiatan TPA.

Saya berbagi ilmu dengan mereka. Terutama ilmu dalam bidang keagamaan. Tapi tak jarang juga kami berbagi ilmu umum ataupun memberi pesan moral kepada mereka agar termotivasi untuk terus semangat belajar agama Islam.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari Minggu  pukul 08.00 WIB, dan berlokasi di Mushola Nurul Huda, Desa Sawur, Kecamatan Ponjong. Ada beberapa orang yang ikut serta berbagai ilmu disana. Semangat belajar ilmu agama mereka yang tinggi membuat kami, kakak - kakak pengajar TPA semakin semangat menyampaikan ilmu kami walaupun sedikit. Dukungan yang besar dari orang tua mereka menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus membagikan ilmu kami kepada adik - adik kami. 

Sebagai remaja, tentu saja sudah menjadi kewajiban kami menumbuhkan rasa peduli kepada lingkungan sekitar. Terlebih yang menyangkut agama Allah, agar generasi mendatang tetap berpegang teguh kepada agama mereka.

Bagikan artikel ini ke