By: Yeni Prihantini, S.Pd., M.Pd

Assalamualaikum @SahabatMoeka

Karangmojo (SMK Moeka), sesuai dengan Kalender Pendidikan SMK Muhammadiyah Karangmojo bahwa Penilaian Akhir Semester (PAS) di laksanakan pada tanggal 30 November sampai dengan 10 Desember 2022. Kegiatan Penilaian Akhir Semester merupakan bentuk evaluasi rutin yang di laksanakan oleh SMK Muhammadiyah Karangmojo yang di pakai untuk mengukur sejauh mana capaian keberhasilan proses pembelajaran selama enam bulan selain itu mempertanggungjawabkan penyelenggaraan pendidikan serta sarana membangun motivasi siswa untuk belajar lebih rajin lagi.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester  SMK Muhammadiyah Karangmojo menggunakan moda daring menggunakan handphone masing-masing siswa. Kegiatan PAS berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Tim PAS dengan satu pengawas di ruang ujian. Peserta didik sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan ujian agar mencapai hasil yang maksimal.

Untuk mata pelajaran ISMUBA menggunakan server ujian terpusat dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY selama 3 hari yaitu dari tanggal 30 November s/d 2 Desember 2022. Selanjutnya siswa yang belum mengikuti ujian ISMUBA akan mengikuti ujian susulan pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. Sedangkan mata pelajaran normatif dan produktif SMK Muhammadiyah Karangmojo menggunakan server CBT milik sekolah sendiri. Pelaksanaan PAS menggunakan moda daring ini berjalan lancar dan tertib, untuk siswa yang mengalami kendala dalam mengakses link CBT maka sekolah memfasilitasi dengan menggunakan laboratorium komputer.

Meskipun sedang melaksanakan PAS, namun implementasi Visi dan Misi SMK Muhammadiyah Karangmojo tetap di laksanakan yaitu Visi yang berkaitan dengan Religius. Pembiasaan untuk Sholat Dhuha dan Sholat Dzuhur tetap dilaksanakan. Jadwal PAS dibuat dengan waktu pukul 07.00-07.20 WIB siswa mengikuti sholat Dhuha terlebih dahulu yang di pimpin oleh ustad Andri Kristianto, S.Pd.I, selanjutnya kegiatan PAS di akhiri dengan Sholat Dzuhur di masjid At Tarbiyah SMK Muhammadiyah Karangmojo.

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Untuk informasi bisa mengunjungi link berikut ppdbsmkmuhkarangmojo.sch.id atau WA 087839839710.

Bagikan artikel ini ke