#Sahabat Moeka, Rabu 4 November 2020 SMK Muhammadiyah Karangmojo membagikan kalkulator secara gratis kepada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Program tersebut merupakan salah satu program PPDB tahun 2020. Free kalkulator diberikan kepada siswa yang memilih jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Akuntansi yang dekat kaitannya dengan hitung menghitung sangat terbantu dengan keberadaan kalkulator. Meskipun handphone dan komputer sudah dilengkapi dengan fitur menghitung, kalkulator konvensional masih tetap dibutuhkan. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pemilihan program "free kalkulator" tersebut.

Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Muhammadiyah Karangmojo selain unggul dalam pembuatan siklus akuntansi secara manual maupun komputer, mereka juga dibekali dengan ketrampilan perbankan. Bank Mini Moeka (BMM) sebagai tempat praktik perbankan merupakan Bank sekolah dibawah bimbingan Bank Syariah Mandiri serta BPD DIY Syariah. BMM sudah menggunakan sistem komputer dalam pencatatan tabungan, sehingga para siswa akuntansi bisa melakukan praktik menginput setoran maupun pengambilan, mencetak buku tabungan, membuat laporan keuangannya, mencatat secara manual, serta menghitung jumlah uang yang disesuaikan dengan laporan. Sekolah meyakini sebagai siswa SMK teori saja tidak cukup sebagai bekal mereka setelah lulus, sehingga praktik di BMM tersebut dirasa penting dilakukan.

SMK BISA! SMK HEBAT! Mari bergabung dengan kami Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Muhammadiyah Karangmojo. 


Bagikan artikel ini ke