Hari libur adalah hari yang paling dinanti kebanyakkan siswa. Mereka selalu mengisi hari libur mereka dengan jalan- jalan ataupun membantu orang tua. Namun,tak jarang yang menghabiskan waktu libur mereka dengan kegiatan yang positif. Saat libur pun mereka lupa dengan kewajiban mereka untuk belajar dan mengerjakan PR.
    Libur kali ini saya menghabiskan waktu libur saya dirumah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Tak lupa saya juga membantu orang tua. Dan sebagai seorang siswa saya juga tak lupa dengan kewajiban saya untuk belajar. Belajar adalah salah satu contoh sikap disiplin yang bisa kita terapkan dirumah. Dan menurut saya hari libur bukan berarti belajar kita juga libur, justru hari libur merupakan kesempatan bagi kita untuk melengkapi materi-materi yang belum lengkap dan juga untuk mengerjakan PR yang belum dikerjakan.

       Bagi saya mengisi hari libur dengan belajar itu lebih baik daripada hanya untuk bersenang-senang saja. Namun, kebanyakkan siswa justru malas untuk belajar.  Mereka cenderung lebih suka mengisi hari libur dengan bermain. Sehingga mereka meninggalkan kewajiban mereka sebagai seorang siswa.  Jadi, jangan melupakan apa yang sudah menjadi kewajiban kita. Dan gunakanlah waktu liburmu untuk hal-hal yang bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke