Kamis, 30 Januari 2020 SMK Muhammadiyah Karangmojo mengikuti pembinaan dan evaluasi bulanan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dihadiri oleh langsung Ketua PWM DIY Bapak Gita Danu Pranata, SE, MM dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Bapak DR. Achmad Muhammad, M. Ag. Serta seluruh kepala sekolah dan madrasah tingkat SLTA Muhammadiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kesempatan itu disampaikan beberapa hal, diantaranya sebagai berikut :

Pertama, pada Muktamar Muhammadiyah di Makassar, bahwa Muhammadiyah diantara pilar dakwahnya adalah melalui PENDIDIKAN dan KESEHATAN. Kemudian saat ini didorong untuk mengoptimalkan pilar yang ketiga melalui bidang EKONOMI. DI PWM DIY untuk pilar ekonomi menjadi pusat rujukan nasional, yaitu dengan bukti berdirinya unit usaha yang ada, ada PT. Buharum, Keuangan Syari'ah, dan Biro Perjalanan Haji dan Umroh. 

Kedua, membangun budaya organisasi untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas, baik untuk amal usaha bidang kesehatan ataupun bidang pendidikan. Apa itu budaya organisasi? Pengertian Budaya Organisasi adalah suatu karakteristik yang ada pada sebuah organisasi dan menjadi pedoman organisasi tersebut sehingga membedakannya dengan organisasi lainnya. Dengan kata lain, budaya organisasi adalah norma perilaku dan nilai-nilai yang dipahami dan diterima oleh semua anggota organisasi dan digunakan sebagai dasar dalam aturan perilaku dalam organisasi tersebut.

Bagikan artikel ini ke