By: Yeni Prihantini, S.Pd., M.Pd

Assalamualaikum @SahabatMoeka

Karangmojo (SMK Moeka), Asesmen Bakat Minat (ABM) merupakan tes yang mengukur potensi siswa yang dirancang untuk memprediksi kemampuan siswa pada bidang-bidang khusus dan minat siswa berdasarkan ketertarikannya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu. Program ini di rancang oleh Kemdikbud dengan tujuan serta manfaat mengikuti asesmen bakat minat adalah untuk memberikan informasi ke sekolah mengenai potensi siswa pada bidang-bidang khusus berdasarkan aspek yang diukur dan kesesuaian dengan minatnya.

Sedangkan manfaat  asesmen bakat minat ini yaitu untuk memprediksi kemampuan siswa jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru. Pelayanan ABM untuk siswa kelas XII. Hasil dari Asesmen Bakat Minat tidak terkait dengan kelulusan peserta didik. Penilaian untuk kelulusan merupakan kewenangan dari sekolah. Asesmen Bakat Minat di laksanakan pada hari Selasa s/d Rabu 22 s/d 23 November 2022. Pelaksanaan ABM ini berjalan dengan lancar, sebanyak 168 siswa mengikuti kegiatan ABM. ABM di SMK Muhammadiyah Karangmojo dilaksanakan secara mandiri dengan moda semi online. Peserta yang mengikuti ABM ini adalah peserta didik kelas XII.

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Untuk informasi bisa mengunjungi link berikut ppdbsmkmuhkarangmojo.sch.id atau WA 087839839710.

Bagikan artikel ini ke