Assalamualaikum @SahabatMoeka

Karangmojo (SMK Moeka), Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program evaluasi pengganti ujian nasional dan ujian sekolah berstandar nasional. Asesmen Nasional ini bertujuan untuk pemetaan mutu sekolah. Program ini di rancang oleh Pemerintah untuk menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar sehingga meningkatkan kualitas hasil belajar peserta didik.  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini terdiri dari tiga bagian yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei lingkungan Belajar dan Survei Karakter. Hasil dari Asesmen nasional tidak terkait dengan kelulusan peserta didik. Penilaian untuk kelulusan merupakan kewenangan dari sekolah.

Pada hari ini Selasa (09/08/2022) di laksanakan simulasi ANBK untuk mengecek kesiapan Proktor dan Teknisi ANBK serta aplikasi yang digunakan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Simulasi ANBK di SMK Muhammadiyah Karangmojo dilaksanakan secara mandiri dengan moda semi online. Peserta yang mengikuti simulasi ANBK ini adalah peserta didik kelas XI yang di pilih secara random oleh pemerintah. Selain peserta didik, bapak dan ibu guru serta kepala sekolah juga merupakan peserta untuk pengisian survei lingkungan belajar yang pengisiannya di laksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 10 Agustus 2022.

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Untuk informasi bisa mengunjungi link berikut ppdb.smkmuhkarangmojo.sch.id atau WA 087839839710.

Bagikan artikel ini ke