HTML atau Hypertext Markup Language adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditilis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan yang terintegerasi.

Sedangkan CSS atau Cascading Style Sheet adalah salah satu kode pemograman yang bertujuan untuk menghias dan mengatur gaya tampilan/layout halaman web supaya lebih elegan dan menarik. Karna antara HTML dan CSS sangat penting dan tidak bisa dipisahkan, maka belajar tentang HTML dan CSS adalah sebuah tahapan penting yang harus dikuasi oleh pemula.

Dalam artikel ini kita akan bahas satu persatu kita mulai dari HTML (pemula) dulu. Apa aja sih yang akan kita bahas untuk pemula?

  1. Membuat Dokumen HTML dengan Text Editor
  2. Mengenal HTML dan Struktur Dasar HTML
  3. Mengenal Element dan Atribute - Atribute HTML
  4. Mengenal Element Heading dan Paragraf HTML
  5. Mengenal Element membuat List dengan HTML
  6. Membuat Table dengan Element HTML Table
  7. Membuat Form dengan HTML

Itulah yang akan kita bahas mengenai HTML. Setelah itu kita juga akan bahas mengenai CSS (pemula), apa saja yang akan kita bahas? 

  1. Mengenal jenis-jenis selektor
  2. Mengenal berbagia cara menggukan CSS

Untuk sementara itu dulu yang akan kita bahas, sebenarnya masih banyak lagi yang perlu kita bahas. selesai menguasai dasar penggunaan HTML dan CSS anda juga harus mengimplementasikan kemampuan anda dalam bentuk membuat semuah layout sebuah halaman web yang menarik dengan menggabungkan keduanya.

Bagikan artikel ini ke