Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Karangmojo menggelar acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan periode 2021/2022. Acara pelantikan dan serah terima jabatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekolah dan disiarkan langsung melalui channel Youtube Sahabat Moeka pada Sabtu, 11 Desember 2021. Dihadiri oleh Kepala Sekolah, Pimpinan Daerah IPM Gunungkidul, dan Pimpinan Cabang IPM Ponjong, kegiatan berlangsung lancar dan khidmat. 

Sejumlah 40 pengurus baru secara resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPM Ponjong. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan dan dilanjutkan pembacaan Janji Pengurus. Setelahnya, penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua dan Sekretaris periode lama yaitu Ipmawati Defyana dan Ipmawan Tomy, Ketua dan Sekretaris periode baru yaitu Ipmawan Dimas dan Ipmawan Adi Putra, serta melibatkan PC IPM Ponjong, Pembina IPM, dan Kepala Sekolah sebagai saksi.

Dalam sambutannya, Bapak Munawar, Kepala SMK Muhammadiyah Karangmojo mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan baru IPM Periode 2021/2022. Beliau menyampaikan bahwa organisasi IPM tidak hanya bertugas seperti OSIS, namun terdapat nilai-nilai ke-Islam-an yang ada dalam IPM. Pesan Beliau untuk para kader muda Muhammadiyah, jangan sampai meninggalkan kewajiban kepada Allah swt. Dengan demikian, kewajiban sebagai seorang pimpinan IPM tentu akan dilaksanakan dengan baik. 

Lebih lanjut Kepala Sekolah juga memberikan dukungan penuh terhadap segala kegiatan IPM. Sekolah sangat terbuka terhadap usulan dan gagasan yang dimiliki para kader. Pihak sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama periode 2020/2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Pihaknya memberi apresiasi atas kinerja dan terlaksananya program kerja selama satu periode.

Selain Kepala Sekolah, sambutan juga disampaikan oleh Pimpinan Daerah IPM Gunungkidul dan Pimpinan Cabang IPM Ponjong. Kedua pihak menyampaikan selamat dan sukses untuk pengurus yang telah dilantik. Selain itu, keterbukaan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang terhadap usulan, kritik, dan saran kemajuan juga disampaikan kedua belah pihak.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan serta sayonara Pengurus IPM Periode 2020/2021 dengan Pengurus IPM Periode 2021/2022.

Bagikan artikel ini ke