Assalamualaikum sahabat Moeka....Apa kabar mu??Jawab dengan semangat sambil teriakkan "Semangat 3x Allahuakbar"

Aktivitas belajar di era pandemi seperti sekarang ini membuat semua siswa harus berpacu dengan semangat,bagaimana tidak,pembelajaran daring (dalam jaringan) menuntut banyak ketepatan waktu dan hasil. Siswa yang tidak dengan segera menyesuaikan diri akan menjadikan dirinya tertinggal hingga timbul rasa penyesalan yang tiada guna. Semangat dan adaptasi dengan pola pembelajaran era pandemi merupakan sinergi yang dapat membentuk hasil maksimal.

Semangat belajar pada siswa dapat diciptakan melalui motivasi belajar yang dibangun dalam aktivitas belajar mengajar. Berikut ini adalah cara  meningkatkan motivasi belajar yang harus dibangun oleh peserta didik dan pendidik:
1. Menggunakan metode pembelajaran yang beragam dan tepat sehingga suasana belajar yang interaktif dapat tercipta.
2. Menjadikan siswa sebagai peserta didik aktif,hal ini dapat meminimalisir stress pada siswa dengan cara menyalurkan beban pikiran menjadi hal positif melalui aktifitas belajar yang aktif.
3. Memanfaatkan media seoptimal mungkin,intensitas tinggi penggunaan gadget saat pembelajaran daring menjadi berdaya guna tinggi untuk mewujudkan pembelajaran yang efektif.
4. Menciptakan kompetisi untuk menggugah semangat siswa dalam berlomba mencapai hasil terbaik.
5. Memgadakan evaluasi secara berkala sebagai kontrol keberhasilan belajar dan memperbaiki komponen belajar yang belum sempurna.
6. Sampaikan motivasi secara langsung sebagai wujud konkret adanya dukungan pendidik dan sekolah dalam mendampingi peserta didik.
7. Dermawan akan pujian untuk setiap capaian siswa dalam pembelajaran.

Keberhasilan dan kesuksesan dapat dicapai apabila seluruh komponen pembelajaran saling support dan solid dalam membentuk suasana belajar yang penuh motivasi. Bismillah Lets do it!! Yes we can!!

Belajar boleh daring dan berjarak,namun hati kita,semangat kita jangan sampai dikasih jarak sedikitpun...bismillah semoga Allah selalu melimpahkan rahmat hidayah bagi kita agar selalu semangat sampai pandemi berakhir nanti.


Segera daftarkan diri kalian di ppdb smkmuhkarangmojo.sch.id atau bisa menghubungi 087 839 839 710 ( call/wa )

Bagikan artikel ini ke