Hai Sahabat Moeka! Bagaimana kabar hari ini? M Do'akan semoga selalu dalam keadaan sehat dan terlimpah rezeki, ya. Aamiin. 

Hari ini, M akan sharing mengenai Google suite for education, disingkat G-Suite. Kira-kira apa ya G-Suite itu? Ayo tebak.... 5...4...3...2...1... Teeeetttt, waktumu habis, hehehe.

Jadi begini, dikutip dari Google, G-Suite adalah rangkaian fitur yang didesain untuk memudahkan pengajar dan siswa saat mereka belajar dan berinovasi bersama. Dengan G Suite, pengajar dapat menciptakan kesempatan belajar, menyederhanakan tugas administratif, dan menantang siswa untuk berpikir kritis. Semua itu dapat dilakukan tanpa mengganggu alur kerja yang ada.

Bagaimana   Sahabat Moeka sudah paham? Hehehe. 

Sederhananya   kalau jaman dulu, sebelum internet berkembang pesat seperti saat ini, aktivitas belajar antara guru dan siswa harus bertemu dalam satu ruang kelas, betul tidak? Tetapi sekarang, interaksi antara guru dan siswa bisa selalu terhubung dengan adanya G-Suite ini. Berarti harus punya kuota? Ya jelas lah.... 

Lalu apa saja ya fasilitas atau fitur yang ada dalam G-Suite? Berikut fiturnya : Gmail dengan nama sekolah, Drive penyimpanan arsip digital tanpa batas (unlimited, 1000 GB? tetap masuk....), Kalender untuk berbagi agenda sekolah, Dokumen, spreadsheet, slide, dan formulir untuk ruang kelas (Google classroom). 

Sudah paham, kan sekarang? 

SMK Bisa, SMK Moeka Berkemajuan! 

Eh M itu siapa ya? M itu inisial Moeka. See you again. 





Bagikan artikel ini ke