Assalamualikum wr, wb.

Semangat Pagi Sahabat Moeka, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

 

Sahabat Moeka// Pada hari ini, selasa 14 Desember 2021 SMK Muhammadiyah Karangmojo mengadakan Tes Perekrutan Tenaga Kerja perakitan sepeda Motor dengan PT Yamaha Indonesia Manufacturing.

 

Inilah kelebihan SMK bila dibanding SMA yaitu lulusannya memang dirancang untuk siap kerja. Menariknya lagi sekarang ada yang namanya Bursa Kerja Khusus (BKK), organisasi inilah yang mewadahi siswa kls XII dan Alumni SMK untuk berlomba-lomba melamar kerja di perusahaan.

Pada Hari Ini Selasa 14 Desember 2021 SMK Muhammadiyah karangmojo yang di support oleh PT INDOSIPKO ( ESA KARYA ) Telah melaksankan Tes Perekrutan tenaga kerja dengan PT Yamaha Indonesia Manufacturig yang bertempat di Kampus SMK Muhammadiyah Karangmojo. Dalam pelaksanaan tes Tersebut dihadiri dari berbagai sekolah di daerah Gunungkidul, Jawa Tengah dan DIY, Peserta kurang lebih berasal dari 58 SMK yang ada diaerah Gunungkidul dan Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para siswa agar semangat dalam belajar dan sebagai sarana untuk mempermudah dalam mencari pekerjaan. Acara di mulai dari pukul 08.00 sampai selesai,. Ada beberapa tahapan yang harus di ikuti peserta tes sebelum dinyatakan lulus yaitu Psikotes, kemudian kejelian, wawancara, medical / kesehatan, dan fisik.

“Sebelum mengikuti tahapan – tahapan tersebut ada syarat yang harus peserta ikuti yaitu usia maksimal 20 tahun 3 Bulan kemudian tinggi badan laki – laki minimal 161 cm dan perempuan minimal 158 cm,” ujar Edi Prabowo ( Wakil Kepala Bidang Humas).

 Kegiatan ini adalah salah satu program dari SMK MOEKA untuk mempermudah siswa lulusan mencari pekerjaan. Lebih lanjut, Munawar Kepala sekolah menengah kejuruan Muhammadiyah Karangmojo mengatakan bahwa acara ini akan terus diselenggarakan pihak sekolah setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini antara SMK dan Pt Yamaha salah satunya keuntungan yang didapat adalah bagi siswa sendiri, akan mendapatkan kesempatan kerja tanpa harus bingung mencari kerja saat lulus nanti. Dan bagi perusahaanpun keuntungannya adalah akan mendapatkan tenaga kerja fresh graduate yang sesuai dengan bidang kerjanya

selanjutnya, jika peserta test dinyatakan lulus maka akan dilanjutkan untuk proses MCU ( Medical Chek UP ),yang akan dilaksanakan di Kota Jakarta.

Tetap Sehat!Tetap Semangat!!!

SMK Moeka Jaya!!!

 

Wassalamualikum, wr. wb.

 

 

Informasi ppdb tahun 2022/2023 kunjungi https://ppdb.smkmuhkarangmojo.sch.id atau bisa menghubungi nomor 087 839 839710 ( Edi).

 

Bagikan artikel ini ke