SAHABAT MOEKA Pada  hari ini Selasa , 9 November 2021 di Jl. Magelang No.Km 7.2 Mlati Beningan , Sinduaji, Kec. Mlati Kabupaten Sleman Yogyakarta . Di PT Astra International Tbk. Daihatsu Yogyakarta telah ditandatangani Nota Kesepahaman atau MoU IDUKA Astra Daihatsu dengan SMK Muhammadiyah Karangmojo. 

Demi untuk mengembangkan sayap, bermula dari penandatanganan MOU Program Pintar Bersama Daihatsu 11 April 2021 , SMK Muhammadiyah karangmojo mengembangkan sayapnya dengan bermitra dengan Industri yang sesuai dengan program keahliannya yaitu di Astra Internatioanal Daihatsu.  

Dalam nota kesepahaman tersebut juga berisi tentang Pemagangan guru dan juga siswa, yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi yang dimiliki. Dalam Penandatangan tersebut dihadiri oleh Drs.Gani Wahyono selaku Pembina di MGMP Gunungkidul, Edi Prabowo S.T selaku Wakil Kepala sekolah bidang kehumasan dan Kanifathoni Bagaskara, S.Pd selaku Ketua Kompetensi Keahlian Otomotif. Di acara tersebut juga diterima dengan baik oleh pimpinan PT Astra International Tbk. Daihatsu Yogyakarta bapak Muhammad Surofi.

Dalam perbincangan juga disampaikan bahwa PT Astra International Tbk. Daihatsu Yogyakarta siap untuk menjadi guru tamu dan menjadi mitra yang siap untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di SMK Muhammadiyah Karangmojo 

SMK Muhammadiyah Karangmojo yang beralamatkan di Jl. Karangmojo-Ponjong Km 5, Karangmojo Gunungkidul, Pada saat ini masih menerima siswa baru dengan program keahlian : Teknik Kendaraan Ringan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Akuntansi Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran dan Bisnis Daring  Pemasaran.

 Selain itu SMK Muhammadiyah Karangmojo juga memiliki Pondok Tafidz Al Qur’an Boarding School Darul Mujahidin, yang terletak di Lingkup SMK Muhammadiyah Karangmojo. Pada saat ini juga masih menerima santri baik dari dalam daerah ataupun luar daerah Yogyakarta.  Untuk Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi 087839839710 ( call/WA )

 

Bagikan artikel ini ke