4 April 2019 — Try Out atau uji coba Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS di Kabupaten Gunung Kidul dilaksanakan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Karangmojo bekerjasama dengan salah satu bimbingan belajar terbaik di Indonsesia Ganesha Operation. Uji coba yang diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai sekolah menengah ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional pada tanggal 22-25 April 2019 mendatang. Try out ini diselenggarakan selama 1 hari untuk mata pelajaran yang di-UN-kan yaitu; bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Try out adalah bentuk ujian sebagai uji coba yang diberikan pada siswa sebelum menghadapi Ujian Nasional yang sebenarnya. Soal try out disusun oleh pihak Ganesha Operation berdasarkan skl dan kisi-kisi ujian nasional. Namun demikian, soal-soal ujian TO tidak dapat dipastikan apakah sama atau tidak dengan soal-soal ujian nasional yang akan dihadapi siswa. Diharapkan dengan adanya Try out ini akan bermanfaat untuk siswa sendiri, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah maupun orang tua siswa. Tujuannya untuk mempersiapkan dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal.

Bagi siswa, TO UN bermanfaat untuk mengasah keterampilan dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan. Untuk menghargai prestasi dan memberikan semangat bagi peserta try out, Ganesha Operation memberikan pengahrgaan bagi siswa yang mendapatkan nilai tertinggi berupa satu buah handphone kepada Intan Septi Nur Cahyanti dari MTS Ponjong Gunung Kidul.

Bagikan artikel ini ke