Assalamu'alaikum,

Sahabat Moeka, pada hari Ahad, 14 Safar 1444H / 11 September 2022, para santri vokasi Muhammadiyah Darul Mujahidin Karangmojo mengikuti program peningkatan keterampilan hidup berbasis kearifan lokal. Kegiatan dipimpin oleh Bapak Suryadi dan diikuti sebanyak 15 santri vokasi putri dengan 1 pendamping musyrifah Ustadzah Maeti. Kegiatan berlangsung selama dua jam, yaitu dari pukul 06.30-08.30 WIB.

Kegiatan peningkatan keterampilan hidup berbasis kearifan lokal ini, para santri vokasi dilatih bagaimana teknik bertani menanam jagung. Banyak nilai atau values yang bisa didapatkan oleh para santri vokasi saat kegiatan berlangsung. Ada nilai gotong royong dan kebersamaan saat mereka sedang bekerja, bahkan saat mereka makan berama dengan menu sambel bawang, minum teh bersama dengan ditemani cemplon (makanan khas dari singkong).

Rasa empati kepada orang tua mereka yang mayoritas adalah petani juga tumbuh, mereka bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan orang tua yang mengandalkan hasil pertanian untuk membiayai pendidikan mereka. Hal tersebut akan membuat jiwa mereka semakin termotivasi untuk semangat belajar dan tanggung jawab sebagai seorang pelajar.

Terimakasih kepada Pak Suryadi dan Tim Pesantren Vokasi. Terimakasih juga kepada orang tua santri vokasi yang telah memberikan amanah kepada kami untuk mendidik putra-putrinya.

Pondok Pesantren Vokasi Muhammadiyah Darul Mujahidin dan SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran santri atau siswa baru untuk tahun pelajaran 2023/2024. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: https://ppdb.smkmuhkarangmojo.sch.id

Bagikan artikel ini ke