Assalamualikum wr, wb.

Semangat Pagi Sahabat Moeka, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

 

Kamu kerja dimana? Kamu sekolah dimana? Dulu kamu alumni mana?…

Pernah dong ditanya orang dengan pertanyaan di atas? Terus jawaban kamu apa? Dijawab dengan jelas dan lantang nggak? Dijawab ceria dan penuh antusias nggak? Dijawab dengan penuh haru dan bangga enggak??

 

Yang sudah menjawab dengan jelas, lantang, ceria, penuh antusias bahkan haru dan penuh kebanggaan…Untuk kalian satu kata… MasyaAllah!!! Semoga Allah selalu memberikan keberkahan dalam kehidupan kita. Aamiin.

 

Kenapa sih kita harus bangga dengan sekolah kita? Yuk kita baca penjelasan singkat di bawah ini, gak boleh baper ya…

 

Lingkungan yang islami

 

Masih ingat kan anak-anak waktu diuber-uber Ibu Bapak guru untuk sholat berjamaah? Masih ingat juga kan saat udah PW duduk malah disuruh maju mengisi shaf di depan yang masih kosong? Masih ingat kan saat selesai dzikir dipaksa-paksa untuk sholat sunnah? Masih ingat juga kan saat baju kita kesempitan, gak pakai dalaman kerudung, rok kependekan karena digulung atau dandan kecentilan bu Ratmi mengeluarkan semua nasihat dan petuahnya?

 

MasyaAllah…itu dilakukan di sekolah kita… Yang mungkin gak semua sekolah melakukan hal ini. Semua dilakukan sekolah tidak untuk menyusahkan kita, tapi untuk menanamkan nilai-nilai agama bagi kita. Agar kita bisa berkumpul lagi kelak disyurganya Allah. Aamiin.

 

Intinya di SMK Moeka menjadikan kita orang yang lebih islami, dari mulai cara berpakain, bertutur kata sampai pada pergaulan antar teman dan kualitas ibadah kita.

Alhamdulillah “Aku Bangga Menjadi Bagian SMK Moeka”. Semoga kebiasaan baik di sekolah bisa terus kita lakukan kapanpun dan dimanapun kita berada. Aamiin.

 

Disiplin tinggi

 

Nah…cerita tentang kedisiplinan lebih menarik lagi nih…

 

Masih ingat kan saat masuk gerbang bu Zan sudah berkacak pinggang untuk kalian yang melanggar aturan?

Masih ingat kan semua nasihat yang diberikan bu Muktiyani saat kalian masuk ruang interogasi (BK)?

Masih ingat kan saat Ibu Bapak guru menagih tugas sekolah?

Masih ingat juga kan harus keliling lapangan, menulis surat dalam Al-Qur’an, membuang sampah atau menyapu ruang guru kalau kalian tidak mengerjakan tugas?

 

Gak boleh dendam ya…itu upaya sekolah untuk mendisiplinkan kalian, bayangkan jika tidak ada aturan dan hukuman bagi pelanggar aturan? Bisa-bisa dunia runtuh penjara penuh..Ups..

 

Intinya sekolah kita sangat menjunjung tinggi kedisiplinan, karena disiplin adalah kunci kesuksesan. Dengan disiplin hidup kita lebih teratur dan terarah sehingga kita dapat mencapai tujuan kita.

Yang masih suka melanggar aturan yuk segera bertaubat…disiplin dimulai dari keterpaksaan yang insyaAllah akan menjadi kebiasaan. Tidak ada kata terlambat untuk berubah ke arah yang lebih baik. Semangat!!!

 

Nah..Sahabat Moeka…dua hal di atas harus jadi kebanggan kita ya…selain masih banyak lagi prestasi dan program-program sekolah yang semakin luarr biasa sekarang ini (Boarding School, Laziz-Mu, Unit Produksi Moeka Mart dan Bank Mini Moeka) yang bisa kita banggakan.

 

Oh ya…kebanggaan kita gak boleh dibibir saja ya…yuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari..dengan apa? Berikut beberapa hal nyata yang bisa kita lakukan:

 

Sebagai guru

1. Datang sebelum waktu mengajar dimulai

2. Mengajar dengan penuh semangat

3. Menggunakan seragam sesuai aturan

4. Sholat berjamaan di masjid tercinta mendampingi anak-anak

5. Berpartisipasi mensukseskan semua program sekolah

6. Mencintai pekerjaan kita dan loyal kepada sekolah

 

Sebagai siswa

1. Mentaati peraturan sekolah

2. Berperilaku sesuai ajaran Islam

3. Menjaga nama baik sekolah

 

Sebagai alumni

1. Mendoakan kelangsungan dan kejayaan Sekolah

2. Berpartisipasi mensukseskan program sekolah

 

Kepada Sahabat Moeka semoga tulisan ini bisa bermanfaat, mohon maaf apabila banyak salah kata. Semoga semakin hari kita semakin bangga dengan sekolah kita.

 

Terakhir ada pantun untuk kita:

 

Jus mangga

Diminum Bu Dewi

Harus bangga

Menjadi bagian di sini (SMK Moeka)


Tetap Sehat!Tetap Semangat!!!

SMK Moeka Jaya!!!

Wassalamualikum, wr. wb.

Informasi ppdb tahun 2022/2023 kunjungi https://ppdb.smkmuhkarangmojo.sch.id atau bisa menghubungi nomor 087 839 839710 (Bapak Edi).

Bagikan artikel ini ke