DAMPAK NEGATIF PACARAN

 

Assalamu ‘alaikum Wr Wb

Hai gengs..semangat pagi, selamat siang. Salam dan doa sehat selalu untuk kalian ya…jangan pernah lelah memperjuangkan masa depan. J

Masih ada ngga ni, yang takut jomblo…yuks kita simak artikel berikut ini, agar para jomblowan dan jomblowati tetap mampu berjalan tegak penuh percaya diri menggapai masa depan. Dan tidak pacaran jadikan sebagai pilihan…

Siap sukses yang gengs….

Beberapa hal yang akan kita sampaikan dalam artikel, apa saja dampak negatif dari pacaran disamping yang paling utama pacaran tidak dibenarkan dalam agama Islam.

Remaja mudah terjerumus ke perzinaan

Dari penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga swadaya masyarakat telah ditemukan kasus banyak remaja putri usia sekolah telah mengalami kehamilan tidak dikehendaki ( KTD ) dan banyak yang melakukan aborsi karena mereka pacaran kelewat batas. Pertama tidak ada niat sedikitpun untuk hamil ya gengs,…tapi karena pacaran itu masuk kategori menyenangkan dan melenakan, jadilah sesuatu yang efeknya sangat merugikan diri kita.

Menipisnya Iman

Remaja yang sibuk pacaran, akan lupa ibadah, lupa dosa, lupa nilai-nilai agama..nah kan..

Sering munafik

Pacaran sering diikuti oleh sikap untuk menutup nutupi keadaan yang sebenarnya, seperti mengaku kaya, mengaku orang penting, minta uang bunda alasan buat fotocopy padahal buat nraktir pacar, pulang terlambat alasan mengerjakan tugas padahal cuma ketemuan dengan pacar.

Sering melamun dan panjang angan-angan

Pacaran sering membuat orang merkhayal dan berpikir tidak realistis lagi, hari-harinya disibukkan dengan berangan-angan sehingga lupa belajar dan lupa kewajiban yang lain.

Menurunya produktifitas dalam berkarya

Pacaran biasanya disibukkan dengan acara berdua-duaan, chattingan yang tidak jelas, jalan-jalan dan kegiatan yang tidak produktif lainnya, belum jika terjadi pertengkaran atau masalah, sampai menangis berdarah-darah, hal ini akan membuat orang malas berkarya.

Gaya hidup menjadi boros

Pacaran butuh biaya, untuk jalan-jalan, beli pulsa buat nelpon, makan-makan, tiket nonton, parfum, kosmetik dll. Tidak ada anggaran khusus orang tua yang diperuntukkan buat pacaran, akhirnya orang akan cenderung menggunakan alokasi anggaran lain untuk kegiatan berpacaran, gaya hidup akan boros, dan ada kemungkinan menyalah gunakan dana untuk kegiatan sekolah lho…

Nah gengs….tidak usah cemas jika tidak punya pacar, tidak usah minder dibilang jomblo. Percayalah nanti akan tiba waktunya kita mendapatkan pasangan hidup.

Setuju kan gengs..belajar giat, rajin ibadah, jangan lupa ridho orang tua….

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Bagikan artikel ini ke