Assalamu’alaikum @SahabatMoeka

Karangmojo (SMK MOEKA), sebuah proses pembentukan karakter bertujuan untuk menumbuhkan rasa hormat, tanggung jawab, rasa kasihan, disiplin, keberanian, loyalitas toleransi, etos kerja, keterbukaan dan kecintaan pada Tuhan yang tumbuh dalam diri seseorang, kemudian dapat menguatkan dan mengembangkan nilai-nilai kepribadian peserta didik yang khas sebagaimana yang dikembangkan. Seperti yang diuangkapkan salah satu pendidik SMK Muhammadiyah Karangmojo Luthfi Inas Afifah, S.Pd usai Sholat Duha, Kamis (04/08/2022), di masjid Tarbiah SMK Muhammadiyah Yogyakarta.

SMK Muhammadiyah Karangmojo terlah berkomitmen dalam menguatkan karakter islam dengan pembiasaan-pembiasaan. Program pembiasaan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi para siswa. Antara lain, meningkatkan sikap disipilin, menenagkan hati, meningkatkan konsentrasi siswa, meningkatkan ketekunan dan giat siswa dalam menuntut ilmu, dan menjadikan siswa istiqomah (menjalankan sesuatu tepat pada waktunya).

Sholat jama’ah diawali dengan pelaksanaan Sholat Dhuha pada pukul 07.00 diteruskan dengan kajian sampai 07.20. Siang harinya, dilaksanakan Sholat Zuhur berjamaah dengan tambahan kultum oleh siswa yang terjadwal. Sebagai penutup kegiatan pembelajaraan, para siswa dengan penuh kesadaran melaksanakan sholat jama’ah Asar di sekolah. Disamping itu, sebelum mengawali pembelajaran di pagi hari, semua civitas akademika SMK Muhammadiyah Karangmojo melakukan tadarus Al-Qur’an.

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa baru untuk tahun pelajaran 2023/2024. Untuk informasi bisa mengunjungi link berikut: ppdbsmkmuhkarangmojo.sch.id atau WA 087839839710

Bagikan artikel ini ke