Assalamu alaikum @SahabatMoeka,

Hari Ini Senin 1 Agustus 2022, SMK Muhammadiyah Karangmojo sesuai dengan apa yang selalu disampaikan kepada calon siswa/siswa/dan alumni yaitu mengenai penyaluran tenaga kerja setelah lulus, maka pada hari ini sekolah melalui program BKK '' Bursa Kerja Khusus'' menyalurkan dan mengantar sejumlah alumni kedunia kerja. Yaitu ke PT PAN Brothers Boyolali . PT PAN Brothers Tbk ke Boyolali hingga saat ini telah membangun tiga perusahaan dengan enam pabrik. Tiga kecamatan di Boyolali menjadi lokasi perusahaan pemasok apparel (pakaian jadi) dengan berbagai merk seperti Salomon, The North Face, Adidas, Uniqlo dan lain sebagainya.

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dengan adanya program BKK maka sekolah harus selalu mengawal seluruh alumni dikarenkan  perkembangan siswa SMK pada zaman sekarang melaju dengan pesat sejalan dengan dunia digitalisasi sehingga dibutuhkan kolaborasi antara sekolah dengan industri dan dunia kerja ( IDUKA). Sekolah perlu membekali siswa dengan hard skill  yakni digitalisasi dan soft skill  yakni budaya kerja. Pengalaman selama ini beberapa siswa yang mengikuti praktik kerja lapangan kurang percaya diri. Untuk mengatasinya dengan menguasai kompetensi, meningkatkan jam terbang, meningkatkan kreativitas, dan kolaborasi soft skill.

SMK Muhammadiyah Karangmojo sudah menerima pendaftaran indent siswa baru untuk tahun pelajaran 2023/2024. Untuk informasi bisa mengunjungi link berikut: ppdb smkmuhkarangmojo.sch.id  atau Wa 087 839 839 710

Bagikan artikel ini ke