Assalamu'alaikum, Sahabat Moeka.

Pada hari Jum'at 6 Juli 2021 / 27 Dzulhijjah 1442, SMK Muhammadiyah Karangmojo bersama perwakilan donatur Arab Saudi, Ustadz Pardi dan Ustadz Abu Haidar, melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) pembangunan bantuan masjid. Pembangunan masjid ini nantinya akan digunakan oleh santri putri. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan program pendidikan berbasis pesantren di sekolah vokasi.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, bahwa SMK Muhammadiyah Karangmojo merupakan sekolah kejuruan (vokasi). Tantangan yang begitu besar dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkarakter kuat, maka perlu ada inovasi pengelolaan pendidikan. Hal itu memotivasi Pimpinan Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangmojo bersama AUM SMK Muhammadiyah Karangmojo mendirikan pesantren dengan nama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Muhammadiyah Darul Mujahidin. 

Kerjasama ini memadukan pola pendidikan vokasi dengan budaya industri dan pendidikan pesantren program hafalan Al Qur'an. Kolaborasi ini dengan pertolongan Allah, semoga mampu meluluskan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan dan karakter budaya industri/kerja yang dilandasi dengan nilai-nilai Al Qur'an dengan pemahaman yang mencerahkan dan berkemajuan.

Informasi penerimaan siswa dan santri baru dapat mengunjungi media informasi kami. Baarakallahufiikum.

Bagikan artikel ini ke